27 Agustus Start Persiapan , Elly Gelar Seleksi Tertutup - ARENA PERSITA
Kabar Terkini :
Home » » 27 Agustus Start Persiapan , Elly Gelar Seleksi Tertutup

27 Agustus Start Persiapan , Elly Gelar Seleksi Tertutup

Viper-tang-barat.co.cc

Arena Persita News - Keputusan PT. Liga Indonesia (LI) memutuskan untuk memutar kompetisi Indonesia Super League (ISL) awal November mendatang langsung disikapi oleh pengurus dan manajemen Persita dengan merancang persiapan. Tim Ungu memastikan start persiapan pada 27 Agustus ini.



Persiapan yang dilakukan kali ini dikemukakan oleh Elly Idris pelatih yang kembali di percaya menangani Persita diawali dengan melakukan latihan perdana tim Persita U-21. Latihan yang juga menjadi seleksi buat pemain Persita U-21 yang promosi ke tim senior akan berlangsung hingga, 3 September mendatang.

"Karena setelah itu tim mulai latihan dengan pemain senior yang kita pertahankan. Sehingga saat itu tim akan berlatih hasil seleksi tim Persita U-21 dengan pemain tim senior yang kita pertahankan," Kata Elly Idris.

Saat latihan tersebut, diungkap Elly , dirinya juga akan melakukan seleksi buat pemain yang berada di luar pemain Persita U-21 dan pemain Persita senior. Namun seleksi yang dilakukan lebih bersifat seleksi Tertutup. Dimana pemain yang mengikuti seleksi adalah berdasarkan rekomendasi pelatih.



Ini dilakukan untuk mengantisipasi belum jelasnya jadwal kompetisi dan kondisi PSSI saat ini, termasuk digelarnya Kongres PSSI pada bulan September. Sehingga pemain yang dipanggil nanti benar-benar yang tahu soal kondisi sepakbola nasional dan siap menerima ketentuan dari Persita.

"Jika jadwal yang ditetapkan PT. LI sesuai dengan kesepakatan yakni November awal, maka pada Oktober sambil program persiapan berjalan kita melakukan seleksi terhadap pemain asing. Ini pun kita lakukan tertutup," ungkapnya.

Soal karakter pemain yang akan direkrut, Elly kembali mengungkapkan beberapa syarat yang pernah diucapkan. Namun, yang utama adalah soal kekuatan stamina pemain yang akan direkrut.

"Kami memilih pemain muda yang memiliki stamina prima dengan ketentuan harus memiliki standar Vo2 maks pemain sepakbola nasional yakni diantara poin 55-60," tandasnya.

Keputusan PT LI diambil setelah klub-klub peserta ISL mendorong agar segera diberikan kepastian terkait kompetisi musim depan. Selain itu, CEO PT LI Joko Driyono menjelaskan bahwa langkah ini diambil sesuai dengan harapan di dalam MoU yang ditandatangani hingga terbentuknya Joint Comite (JC).

"Spirit JC untuk memastikan di Indonesia hanya ada satu liga dan itu komitmen. Tapi, dari analisa PT LI sulit untuk mengimplementasikan satu Liga Profesional di musim depan," katanya saat ditemui dalam Evaluasi ISL, di Jakarta, Kamis (9/8) dinihari WIB.

Karena itu, PT LI juga menyiapkan position paper untuk diberikan kepada anggoa JC yang menjadi perwakilan mereka yang isinya tentang konsep kompetisi ke depan. Pihaknya merekomendasikan untuk dua kompetisi tetap ada.

"Substansi kompetisi, itu ada pada klub anggota PSSI. Mereka ingin berkompetisi dimana. Kita harus motivasi dan proteksi itu," terang Joko.

Saat disinggung mengenai langkah JC saat ini untuk menyatukan kompetisi, Joko menyebut terus berjalan. Hanya, berpegang kepada MoU, ISL akan berjalan sendiri karena proses rekonsiliasi dualisme federasi belum selesai. "Isi dari MoU demikian," tuturnya.

Persita sendiri hadir pada pertemuan di Hotel Park Line itu. Tim Ungu diwakili Manajer Operasional Askio A dan Sekretaris Klub Ali Subhan Waisulkarni menyatakan hasil kesepakatan itu membuat tim Ungu bersiap lebih awal. Semula persiapan baru akan dilaksanakan setelah pelaksanaan Kongres PSSI, September nanti.

"Kita sepakat dan kita akan bahas lebih jauh dengan manajemen soal persiapan tim. Namun sinyal dari manajemen kemungkinan kita bersiap selepas Lebaran kita langsung action," jelas Ali Subhan usai menghadiri pertemuan.

Sementara itu Elly Idris mengaku siap mengemban tugas yang diberikan kepadanya sebagai pelatih kepala Persita. Namun, jika kompetisi bergulir sesuai dengan kesepakatan antara klub dengan PT LI, maka Elly mengaku persiapan yang dilakukan pada akhir bulan Agustus butuh perencanaan lebih matang agar tim bisa solid pada saat kompetisi dimulai.

"Minimal persiapan itu 3 bulan, kalau Novemberkan kurang dari 3 bulan itu yang perlu siasatiu agar pas,"Katanya

Posting :
 
Share this article :

0 Komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Visitors

Match

Next Match
☻Minggu 31 Maret 2013
♦ 15:30 Wib - Live Antv
DATA PERTANDINGAN
◘Std Mashud - Kuningan◘

*~*

Hasill

Rabu 13 Maret 2013 15:30 WIB
2-0
Detail Pertandingan  
Stadion Jakabaring - Palembang
Arena Persita Official | ISL 2013
Sabtu 9 Maret 2013 15:30 WIB
0-1
Detail Pertandingan  
Stadion Si Jalak Harupat - Bandung
Arena Persita Official | ISL 2013
Sabtu 2 Maret 2013 15:30 WIB
0-0
Detail Pertandingan  
Stadion Mashud - Kuningan
Arena Persita Official | ISL 2013
Selasa 26 Februari 2013 15:30 WIB
0-1
Detail Pertandingan  
Stadion Segiri - Samarinda
Arena Persita | ISL 2013
Rabu 20 Februari 2013 16:15 WIB
1-0
Detail Pertandingan 
  Stadion Segiri - Samarinda
Arena Persita | ISL 2013
Minggu 17 Februari 2013 20:00 WIB
1-1
Detail Pertandingan  
Stadion Aji Imbut - Tenggarong
Arena Persita | ISL 2012
Kamis 13 Februari 2013 15:30 WIB
3-1
Detail Pertandingan 
  Stadion Mashud Kuningan
Arena Persita | ISL 2013
Kamis 10 Februari 2013 15:30 WIB
1-1
Detail Pertandingan  
Stadion Mashud - Kuningan
Arena Persita | ISL 2013
Kamis 4 Februari 2013 15:15 WIT
1-0
Detail Pertandingan  
Stadion Barnabas Youwe
Arena Persita | ISL 2013
Kamis 31 Januari 2013 15:15 WIT
4-0
Detail Pertandingan  
Stadion Barnabas Youwe
Arena Persita | ISL 2013
Sabtu 19 Januari 2013 15:30 WIB
1-1
Detail Pertandingan  
Stadion Mashud Kuningan
Arena Persita | ISL 2013
Minggu 13 Januari 2013 15:00 WIB
2-1
Detail Pertandingan  
Stadion Mashud Kuningan
Arena Persita | ISL 2013

Kelasmen

Klasemen ISL 12/13

Facebook

 
Support : Facebook | Twitter | Google
Copyright © 2011. ARENA PERSITA - All Rights Reserved
Template Created by Fajar Putra Published by Arena Persita
Thanks For : Maskolis | Design By Arena Persita | Google | Blogger